Diharapkan partisipasi dan komitmen anggota untuk dapat turut berperan aktif mengirimkan artikel atau informasi yang berguna bagi kemajuan Kalayar2....

Tuesday, August 18, 2009

Selasa, 18/08/2009 06:15 WIB
Dicurigai Teroris
12 Pengikut Jamaah Tabligh Diciduk Polisi
Arbi Anugrah - detikNews

Banyumas - 12 Orang warga Sulawesi pengikut Jamaah Tabligh diciduk polisi di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah. Ketika diamankan, 12 orang tersebut sedang berada di Masjid Nurul Huda, Desa Sida Kangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Hamid, salah seorang warga yang ikut diciduk menjelaskan, 12 orang tersebut adalah warga Sulawesi yang tengah melakukan dakwah dari masjid ke masjid. Sebagaimana kebiasaan pengikut Jamaah Tabligh, mereka tidur dan dakwah di masjid. Mereka telah berada di Masjid Nurul Huda lebih dari 2 minggu.

Karena dicurigai terkait jaringan teroris maka warga sekitar melapor pada polisi yang akhirnya menjemput 12 warga Sulawesi tersebut untuk diperiksa di Polsek Kalimanah.

3 Dari 12 warga Sulawesi tersebut tidak mempunyai identitas. Hingga kini para anggota Jamaah Tabligh tersebut telah di bawa ke Polres Purbalingga untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(rdf/rdf)

No comments:

Post a Comment