Diharapkan partisipasi dan komitmen anggota untuk dapat turut berperan aktif mengirimkan artikel atau informasi yang berguna bagi kemajuan Kalayar2....

Monday, December 7, 2009

Pertemuan Rutin Bulan Desember

Teman-teman,

Dengan ini diberitahukan bahwa pertemuan rutin internet bulan Desember akan diadakan pada:

Hari/Tgl : SABTU, 12 Desember 2009 (Malam MINGGU)
Jam : 19:30 WITA
Tempat : Rumah Bapak Sigit

Demikian disampaikan, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.

Monday, November 16, 2009

INFORMASI

Teman-teman,

1. Alhamdulillah perbaikan jaringan internet (Modem/Server) Kalayar telah selesai dilakukan.

NB: Kami mohon bagi teman2 yang memakai software Accelerator DILARANG KERAS untuk memakai program tsb karena akan merugikan teman yang lain ( Bandwitch akan tersedot ke user yang pakai Accelerator). Untuk kedepannya akan dilakukan razia software Accelerator. Mohon kerjasamanya.


2. Akan dilakukan mingrasi/"Up-Grade" Speedy kita (Dari 1MB ke 2MB). Dengan catatan iuran kita kembalikan seperti semula yaitu Rp. 80 rb utk iuran dan Rp. 20 rb untuk konsumsi= Rp. 100.000/bulan.

3. Rekreasi tetap akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 22 Nopember 2009.

Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Admin

Friday, November 13, 2009

Maintenance Jaringan Kalayar2

Teman-teman,

Diinfokan bahwa pada hari Minggu tgl 15 Nopember besok akan diadakan perbaikan jaringan internet Kalayar 2 mulai jam 09:00 WITA s/d selesai.

Demikian disampaikan, atas pengertiannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Admin

Sunday, November 8, 2009

Family Gathering Kalayar2.

Teman-teman,

Berikut disampaikan hasil pertemuan dirumah Pak bambang kemaren:

1. Family Gathering Kalayar2

Peserta family gathering adalah khusus untuk anggota internet Kalayar2.co.cc. Pelaksanaan family gathering akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 22 Nopember 2009. Start dari Kalayar adalah jam 7 pagi ~ selesai.Tempat kumpul di Lapangan Volley Kalayar.
Tujuan Family Gathering adalah di Pantai Kresik di Muarangkayu.
Direncanakan untuk Ibu2 dan anak2 akan naik mobil dan khusus untuk Bapak2 akan Touring pakai Sepeda Motor (Asyiik kali yee...)
Akan diadakan beberapa kegiatan setelah sampai di Pantai Kersik (Bakar ikan, Sepak Bola, Volley pantai, Fun Game, dll)
Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali kekeluargaan antar anggota Kalayar2.co.cc.
Dan yang paling penting adalah...kegiatan ini tidak akan dipungut biaya alias GRATIS..tis...tiss...

(Teknis pelaksanaan acara Family Gathering sedang disusun oleh Pak Bambang).

Diharapkan semua anggota Kalayar2 dapat mengikuti kegiatan ini.

2. Perpisahan Danramil Loktuan

Acara tadi malam juga diisi dengan perpisahan Bapak Danramil yang akan melaksanakan tugasnya di Kodim. Kami atas nama anggota Kalayar2 dan masyarakat Kapal Layar2 pada umumnya memohon maaf kepada Bapak Danramil beserta kelarga atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga tali silaturahim yang telah terjalin selama ini dapat dipertahankan.

3. Pertemuan bulan Desember


Pertemuan bulan Desember akan diadakan di rumah Bapak Sigit (Waktu akan diinfokan kemudian).

Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Admin

Monday, November 2, 2009

Pertemuan Bulan Nopember

Teman-teman,

Pertemuan rutin bulanan internet bulan Nopember akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 7 Nopember 2009
Jam : 19:30 malam
Tempat : Rumah Bapak Bambang
Agenda : 1. Silaturahim rutin
2. Pembahasan rencana Rekreasi Kalayar2
3. Pembahasan rencana pembuatan Mushola Kalayar2
4. DLL

Besar harapan kami, teman2 dapat menghadiri pertemuan ini.

Terima kasih atas perhatiannya.

Tuesday, October 27, 2009

Sarabba VS Pisang Epek

Ikuuut...ikuttt...gabung yuk...

Pisang epek vs sarabba??? waah...enak banget tuh...






Friday, October 16, 2009

Wacana

Teman2,

Berikut rencana anggota Kalayar2:

1. Rekreasi keluarga besar Kalayar2.
Proposal dan rencana kegiatan rekreasi sedang disusun oleh Mas Bambang

2. Untuk anggota Kalayar2 yang beragama muslim akan diadakan pengajian rutin.
Teknis pelaksanaan sedang disusun oleh Pak Sukiban dan pak Anwar (terbuka untuk
umum)

Saturday, October 10, 2009

Hasil Pertemuan Rutin bulan Oktober 2009

Teman-teman,

Berikut adalah poin-poin penting hasil dari pertemuan rutin Kalayar2 di rumah Bapak Bella:

1. Iuran bulanan internet diturunkan menjadi Rp. 60,000 per bulan + arisan Rp. 20,000= Rp. 80,000/bulan berlaku mulai bulan oktober ini. Bagi yang sudah melakukan pembayaran iuran bulan oktober sebesar Rp. 80,000 akan dikembalikan atau akan dipotong iuran bulan depan.

2. Akan diadakan rekreasi bersama seluruh anggota Kalayar2 ( Seluruh keluarga )

3. Waktu pelaksanaan rekreasi tsb akan ditentukan kemudian

3. Biaya rekreasi tersebut sebagian akan diambil dari kas Kalayar2 dan sebagian dari masing2 anggota yang ikut rekreasi.

4. Tempat rekreasi direncakan adalah pantai di Marangkayu atau di teluk lombok.

5. Akan dibentuk tim khusus untuk merealisasikan rencana rekreasi tersebut.

6. Pertemuan rutin bulan November akan diadakan di rumah Om Bambang

Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.










Friday, September 25, 2009

INFORMASI

Teman-teman,

Ada beberapa informasi yang ingin saya sampaikan.

1. Anggota baru jaringan kita adalah Bapak Bella dan Bapak Andre (Selamat bergabung boss)
2. Pertemuan internet bulan Oktober akan diadakan di rumah Bapak Bella pada hari Sabtu, 10 Oktober 2009 jam 19.30 WITA
3. Ada wacana untuk menurunkan iuran bulanan dari 80rb/anggota menjadi 60rb. Dengan perhitungan 15 x Rp 60,000 = Rp.900,000. Sedangkan iuran ke telkom sebesar Rp.828,000/bulannya. Sehingga dengan iuran sebesar 60rb tsb masih mencukupi untuk bayar biaya bulanan jaringan kita (Mohon masukannya)


Demikian disampaikan, atas pengertian dan perhatiannya diucapkan terima kasih.

Wednesday, September 23, 2009

Virus Maning..virus maning..

Teman-teman..

Dimohon untuk sesering mungkin scanning komputer anda dari virus yang semakin hari semakin ganas..Menurut pakarnya, virus juga bisa menyedot Bandwitch jaringan kita, sehingga akhir-akhir ini speed di jaringan kita semakin hari semakin lambat. Itu disebabkan oleh virus yang telah masuk ke komputer kita.

Sehubungan dengan hal tersebut sekali lagi, mohon untuk sesering mungkin Menscan komputer dengan antivirus yang kita punya.

Terima kasih atas kerjasamanya.

Friday, September 18, 2009

Thursday, September 17, 2009

Cobaan buat Keluarga Pak Sukiban

Diinfokan bahwa saudara kita Bapak Sukiban telah mendapat cobaan dari Allah SWT. Yaitu dengan tidak jadinya "Calon Jabang Bayi" yang dikandung oleh Ibu Sukiban (Keguguran).

Kami atas nama pribadi dan seluruh anggota Kalayar2 mengucapkan rasa duka yang mendalam atas cobaan yang diterima oleh saudara kita tsb.

Semoga keluarga Bapak Sukiban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Dan semoga Allah Swt memberikan yang terbaik buat Pak Sukiban dan keluarganya. Amin ya Rabbal 'alamin

Tuesday, September 15, 2009

Bagaimana ikut atau daftar Facebook ?

Apa itu Facebook ? hmm Web pertemanan yg bisa meng koneksi kan kamu dgn orang yg kamu kenal. Bagaimana cara daftar Facebook ? Gampang kok, ngak sulit. Coba Ikuti enam langkah dibawah ini dan pasti kamu akan sampai ke tujuan. semoga hehehe. Sekarang ikuti langkah pertama agar bisa segera punya akun dan login facebook.

1. Klik www.facebook.com

2. Form Register (selalu ada di halaman depan).

Tampilan layout facebook yg bakal kamu lihat akan tampil seperti gambar di bawah ini :













3. Isi semua isian Form Pendaftaran

Perlu dicatat, kalau kamu mendapat pesan error “Anda harus memberikan nama lengkap Anda.” artinya ada bagian yg kamu kosongkan. Biasanya sih pada bagian “Nama Belakang” yg lupa diisi karena kita cuma ingin pake nickname atau nama panggilan. Wah, sayang facebook cuma ingin nama yg bersilabel minimal 2 kata. Jadi suka ngak suka, “Nama Depan” dan “Nama Belakang” harus diisi (sekalipun harus bohong hehehe). Sementara buat form email harus asli karena dibutuhkan untuk langkah nomor 6, yaitu verifikasi melalui email.

Memang biasanya kita tidak perlu menulis nama sepanjang ini pd web sosial media lain seperti friendster dan myspace. Tapi facebook punya aturan sendiri. Salah satunya adalah pengisian form daftar facebook (yg rada beribet).

Ps : Tujuan beribet ini ada alasannya karena demi menghindari pendaftaran otomatis menggunakan bot software jahat. Tapi bagaimanapun kita perlu bersyukur karena facebook memberi ijin pendaftaran karena sebelumnya (beberapa tahun lalu) seseorang baru bisa punya account facebook bila ada pemilik account sebelumnya mengundang dan meng approve kita. Jadi dahulu kala facebook itu mirip MLM (multi level fucking marketing) hehehe tentu saja yg skemanya bagus.

4. Klik si tombol hijau pendaftaran

Bila kamu mendapat pesan error, maka cek lagi apakah ada bagian yg belum kamu isi. Misalnya tanggal lahir atau mungkin kamu lupa jenis kelamin kamu heheheh (engak mungkin).

5. Form Captcha, Image dan Sound Verifikasi

Bila berhasil melakukan 4 langkah diawal, maka kamu akan dikirim ke bagian verifikasi gambar (image captcha) dan verifikasi suara (audio captcha). Kamu cukup mengikuti salah satu jenis verifikasi. Bila menggunakan image captcha maka Isi kotak yg dilingkari warna merah dengan huruf huruf yg ada di lingkaran warna hijau . lalu klik si tombol hijau daftar.

Ps : Bila kamu mendapati peringatan error “Anda tidak memasukan teks di dalam kotak pemeriksaan keamanan dengan benar.”, maka sebagaimana maksudnya artinya kamu salah isi. Bila kamu tuna netra, buta warna, atau sekedar iseng maka bisa memilih audio captcha.



6. Verifikasi Email

Sesudah langkah terakhir, kamu perlu melakukan satu kali verifikasi lagi agar account facebok kamu bisa langsung aktif. Verifikasi terakhir ini berbentuk pembuktian melalui email.

Hal yg perlu kamu lakukan adalah login ke email yg kamu daftarkan barusan. Biasanya judul email tsb adalah ” Konfirmasi Pendaftaran Facebook

Kemudian klik lah link yg diberi lingkaran tsb. Nantinya kamu akan dihantarkan ke halaman sebagaimana gambar yg ditampilkan pada bagian penutup.


Penutup


Bila sudah sampai pada halaman penutup ini maka artinya kamu sudah memiliki account facebook. Sekarang kamu bisa lanjutkan dengan mengisi data diri kamu. Isilah dengan benar agar kamu mudah menemukan teman yg kamu kenal di internet karena facebok akan otomatis mencarikannya untuk kamu, loh.





Setelah berhasil login, di pojok kanan atas ada "pencarian". Nah..ketik aja Kalayar2.

Dan jangan lupa ikut masuk anggota group.

Semoga bermanfaat




Saturday, September 12, 2009

Kalayar2 di Facebook

Berita hangat...baru diangkat kaleee...kalayar2 juga uda punya facebook..

Caranya: masuk aja ke account Facebook kita masing2, terus di kotak pencarian, ketik aja kalayar2 (posisinya dipojok kanan atas)

Jangan lupa ya..ikuti groupnya..

Salam kompak selalu

Thursday, September 10, 2009

Cara membuat Blog

Langkah 1: Daftar Google

Daftarkan Diri Anda di Google
Lho koq? Koq di Google? Katanya mau ngajarin bikin blog di blogger.com, koq malah di Google? Tidak salah, karena untuk masuk ke blogger, Anda harus memiliki login google.com.

Silahkan kunjungi http://www.blogger.com.

Jika Anda sudah memiliki login di Google, Anda tinggal login, maka Anda akan masuk ke Control Panel atau Panel Kontrol.

Oh ya, Anda bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Untuk kali ini saya anggap Anda belum memiliki login Google.

Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA.

Sejauh ini sangat mudah dan akan terus mudah.

Langkah 2: Daftar Blog


Lengkapi Pendaftaran Anda
Setelah Anda klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA, maka akan muncul formulir yang harus diisi.

Proses ini akan menciptakan account Google yang dapat Anda gunakan pada layanan Google lainnya. Jika Anda sudah memiliki sebuah account Google mungkn dari Gmail, Google Groups, atau Orkut.

Satu account Google bisa digunakan untuk mengakses semua fasilitas yang disediakan oleh Google.

Jika Anda sudah memiliki accout google, Anda bisa langsung login (masuk). Untuk login ke Google, Anda harus login dengan menggunakan alamat email.

Silahkan lengkapi.

1. Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.

2. Lengkapi data yang lainnya.

3. Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. BTW Anda sudah membacanya?

Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan.

Langkah 3: Membuat Blog
Memilih Nama Blog dan URL Blog
Jika Anda berhasil, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? Gagal biasanya karena verifikasi kata Anda salah. Itu wajar karena sering kali verifikasi kata sulit dibaca. Yang sabar saja, ulangi sampai benar. Saya sendiri sampai mengulang 3X.

Setelah Anda berhasil mendaftar, Anda akan dibawa ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Sekarang Anda mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.

Sebagai contoh, saya menamakan blog tersebut dengan nama Kalayar2. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://kalayar2.blogspot.com
sebagai alaternatif, bisa juga http://nama.blogspot.com.

Jika Anda membuat blog dengan tujuan mempromosikan produk Anda atau produk afiliasi, maka dalam memilih nama, harus berisi nama produk atau jasa yang akan Anda tawarkan. Misalnya jika Anda ingin menjual ebook , Anda bisa memilih kata kunci seperti motivasi, sukses, berpikir positif, dan kata-kata kunci lainnya yang sesuai.

Anda juga bisa meneliti kata kunci yang paling banyak dicari orang (tentu harus berhubungan dengan produk yang Anda jual) di
https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Anda bisa mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Jika tersedia bisa Anda lanjutkan. Jika tidak tersedia, maka Anda harus kreatif mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN.

Langkah 4 : bersambung...

Wednesday, September 9, 2009

Apa itu Blog???

Blog adalah sngkatan dari Weblog. Orang pertama yang memperkenalkan blog adalah Jorn Barger 1997 pada bulan Desember.
Blog bisa dianggap sebagai laman web pribadi. Ia bisa dijadikan sebagai catatan harian pribadi, majalah pribadi, rumah pribadi, kedai pribadi dan buku pribadi. Kita bisa menuliskan apa saja di dalam blog tersebut.

Jika anda ingin menuliskan isi hati anda dan ingin diketahui oleh umum, maka blog ini adalah salah satu jalan keluar. Anda juga bisa mengajar orang banyak dengan menggunakan blog. Jadi amatlah banyak fungsi blog ini mengikut keinginan penulisnya.
Seperti sekarang ini, saya gunakan blog ini untuk mengajar anda cara membuat blog. Dan bagusnya blog ini adalah gratis.
Anda bisa gunakan blog sebagai toko anda. Dengan itu anda bisa mengiklankan barang-barang yang ingin anda jual atau apa-apa produk yang anda pasarkan.
Karena saya juga sedang belajar dalam membuat blog ini, maka saya akan mengajar anda dasar-dasar membuat blog yang saya ketahui. Anda beruntung karena menemukan blog ini yang akan mengajar anda langkah demi langkah dari awal.
Ikutilah langkah-langkah dengan sabar dengan banyak latihan. Tentunya pada tahap permulaan anda belajar membuat blog ini, anda akan mengalami banyak kesalahan. Tetapi hal itu biasa dan jangan takut kerana setiap kesalahan dapat anda perbaiki dan edit di kemudian hari.

Tuesday, September 8, 2009

Ngumpul lagi yuk..

Teman-teman,

Udah lama nih kita ngga ngumpul2 lagi..nggak pernah keluar keringat lagi..ngga pernah maen gaple lagi..apa karena lagi puasa yah? Terus kita semua lagi konsentrasi untuk ibadah? Ya syukurlah kalau lagi pada kejar setoran untuk beribadah..

Tapi mbok iya'o sekali-kali ngumpul lagi dong...

Oh ya..jangan lupa ya..hari sabtu nanti tanggal 12 September kita kumpul di rumahnya pak Youri jam 17:00..sekalian buka puasa dan selametan rumah baru nih...

Monday, September 7, 2009

Alamat baru webnya kalayar2


Info: Alamat blognya Kalayar2 bisa juga diakses di http://www.kalayar2.co.cc

Wednesday, September 2, 2009

Pertemuan Bulan September 2009

Dear All,

Diberitahukan bahwa pertemuan rutin anggota Kalayar2 pada bulan September ini akan diadakan di rumah Pak Yori ( Rumah yang baru yah...)

Pertemuan akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 12 September 2009. Jam 17:00 (Sekalian buka puasa bersama)

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Monday, August 31, 2009

Pembuatan Mushola Kalayar2

Ada beberapa wacana yang berkembang saat ini diwilayah Kalayar2. Yaitu keinginan besar warga untuk membuat satu Mushola di Kalayar2. Sebenarnya sudah ada tanah yang akan diwaqafkan, tapi sampai saat ini statusnya belum jelas. Pak RT yang disuruh mengurus surat-suratnya sampai saat ini tidak ada kabar beritanya. Capek deh...

Ada juga usulan dari beberapa warga agar kita membeli tanah disebelahnya pak Muhtar (Itu tanah milik Pak Katimin). Yang menjadi kendala saat ini adalah gimana caranya untuk mendapatkan dana sekitar 20 juta untuk membeli tanah tsb..

Tolong, kepada warga Kalayar2 untuk memberikan saran atau masukannya.

Terima kasih sebelumnya

Friday, August 28, 2009

Kegiatan HUT RI ke 64 Kalayar2

Photo-photo memperingati HUT RI ke 64 warga Kalayar2 nih...

Bisa dibuka disini

http://www.flickr.com/photos/41878415@N04/

Tuesday, August 25, 2009

ARTI KEBERSAMAAN

Ada artikel bagus nih, mungkin kita bisa introspeksi diri.
(Disadur dari http://www.fardhie.com/bersama.htm)


Disini saya mencoba untuk memaparkan atau menjelaskan kepada anda-anda semua akan arti dari Kebersamaan. Mengapa kata Kebersamaan yang saya bahas? Sebab kata ini selalu lekat pada setiap sisi kehidupan manusia, bila kita tidak pernah menyadari akan pentingnya memahami Arti Kebersamaan, maka kita tidak akan pernah bisa untuk memulai apapun bentuk aktifitas kesehari-harian,mangapa demikian?, karena Sang Pencipta (Allah) juga bersama dengan abdi-abdiNya. Perlu diketahui bahwa arti kata kebersamaan tidaklah identik dengan sama/serupa/menyerupai. Jadi bila Allah saja bersama apa lagi kita sebagai makhluk. Karena bagi manusia tidaklah hidup bila hanya sendiri, sebab sendiri bukan arti hidup ini, maaf saya ambil dari salah satu lirik lagu-lagu saya.(Arti Hidup). Lantas mengapa masih berfikir sendir!, merasa sendiri!, dan tak mau perduli dengan sesama yang lain.Bila itu masih terjadi didalam berjalannya kehidupan ini, maka akan berakibat dan mengakibatkan kegagalan bagi satu Komunitas/Kelompok.Saya contohkan:


1. Di dalam berjalannya rumah tangga, jelas tidak bisa berfikir sendiri dan merasa sendiri.

2. Di dalam berjalannya roda pemerintahan juga tidak bisa antara yang dipimpin dengan yang memimpin saling berfikir sendiri dan merasa sendiri-sendiri.

3. Didalam kehidupan kita sehari-hari, apabila anak kita, suami kita atau istri kita sedang sakit (panas, stroke, meninggal, dll) pasti para tetangga dekat terlebih dahulu yang pertama kali memberi pertolongan. Bukan sanak saudara kita yang jauh.


Ketiga contoh tersebut menjadi bukti bagi kita akan pentingnya saling memahami Arti Kebersamaan, dan masih banyak lagi bentuk kehidupan Komunitas manusia yang dibangun tidak berdasarkan,berlandaskan Kebersamaan, pasti berakibat dan mengakibatkan kegagalan, kehancuran bagi Komunitas tersebut. Saya ingatkan lagi bahwa dalam berjalanya rodah-roda kehidupan didunia ini tidak membedekan antara yang dibawah dan diatas sebab kata tersebut hanyalah simbol belaka, tidak berarti lebih baik yang diatas juga tidak lebih buruk yang dibawah sebab keduanya sangat berkaitan erat didalam berjalannya Komunitas Sosial Kehidupan Manusia. Jujur saja, sebenarnya saya sangat tidak bisa mengerti akan masih adanya sebuah Negara yang menata masyarakatnya tidak pernah perduli akan Kebersamaan tersebut, bahkan bisa saling mencelakai hanya karena diakibatkan Kerakusan, dan Keserakahan manusia terhadap kehidupan ini. Seakan-akan ingin dimiliki sendiri tanpa pernah lagi mau menyadari bahwa yang dimilikinya berasal dari hasil Mencuri dan Mengambil yang bukan Porsinya. Parahnya lagi, yang diperbuatnya dikatakannya: Sudah merupakan Kosenkwensi dari Hidup.(luar biasa).Seakan-akan manusia merasa Sah-Sah saja untuk berbuat demikian. Dimanakah Etika Moral kita sebagai makhluk yang sebenarnya memiliki Aturan dan System yang sudah Allah tentukan untuk seluruh makhlukNya. Hal-hal seperti ini sudah biasa terjadi diseluruh dunia (Gawat), Konon katanya ber-Azazkan keperdulian dan kebersamaan namun kenyataanya lagi-lagi manusia selalu diterpa watak/sifat Tamak, Rakus, iri dengki, dan saaaangat Kikir, tak mau perduli apalagi memberi. Dengan demikian cobalah untuk memahami lebih jauh Arti Hidup yang tidak terlepas dari Kebersamaan kita sebagai makhluk ciptaanNya. Cobalah untuk menerapkan, mengaplikasikan, membuktikan kalau kita masih punya Etika Moral dalam menanti untuk menuju hidup yang lebih Pasti dan lebih Hakiki.

SEMOGA KEBERSAMAAN DI KAPAL LAYAR2 INI MASIH TETAP TERJALIN MESKIPUN ADA ORANG YANG TIDAK SUKA DENGAN KEBERSAMAAN INI. Dan semoga Allah selalu meridhoi apa2 yang telah kita kerjakan dan semoga Allah membuka pintu hidayahNya bagi kita semua. AMIN

Tuesday, August 18, 2009

Malam Hiburan HUT RI ke 64

Bentar yah..photo-photonya lagi diedit nih...kameramennya amatiran. Jadi banyak yang kabur...Sabar...semua pasti di posting..

Kalo nggak buka blognya Om Bambang dulu yah..

Tinggal copy dan paste alamat dibawah ini ke browser kamu

http://zavitrazhafira.blogspot.com/2009/08/pesta-kalayar2.html

dan

http://bekornet.blogspot.com/2009/08/kalayar-2.html









video
Selasa, 18/08/2009 06:15 WIB
Dicurigai Teroris
12 Pengikut Jamaah Tabligh Diciduk Polisi
Arbi Anugrah - detikNews

Banyumas - 12 Orang warga Sulawesi pengikut Jamaah Tabligh diciduk polisi di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah. Ketika diamankan, 12 orang tersebut sedang berada di Masjid Nurul Huda, Desa Sida Kangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Hamid, salah seorang warga yang ikut diciduk menjelaskan, 12 orang tersebut adalah warga Sulawesi yang tengah melakukan dakwah dari masjid ke masjid. Sebagaimana kebiasaan pengikut Jamaah Tabligh, mereka tidur dan dakwah di masjid. Mereka telah berada di Masjid Nurul Huda lebih dari 2 minggu.

Karena dicurigai terkait jaringan teroris maka warga sekitar melapor pada polisi yang akhirnya menjemput 12 warga Sulawesi tersebut untuk diperiksa di Polsek Kalimanah.

3 Dari 12 warga Sulawesi tersebut tidak mempunyai identitas. Hingga kini para anggota Jamaah Tabligh tersebut telah di bawa ke Polres Purbalingga untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(rdf/rdf)

Monday, August 10, 2009

Lomba Ibu-Ibu Dalam Rangka HUT RI ke 64

Ini dia aksi yang ditunggu- tunggu...Ibu-ibu Kalayar2 ternyata begitu antusias ikut meramaikan HUT RI yang ke 64..Ada lomba bawa bola pake sarung, ada lomba memasukkan pensil ke dalam botol ada juga lomba menjepit balon..eh ada lagi nih, ada lomba menendang bola pake "Terong"..Wouw...gimana tuh. APalagi ibu-ibu maunya hanya mau kalo terongnya yang besar dan panjang..( eiiit..jangan ngeres dulu, maksudnya dipilih terong yang besar dan panjang supaya nendang bolanya gampang..)

Ya udah nggak usah lama2 komentarnya..nih..dikasih photo2 kegiatan tersebut...Kalo gambarnya kurang jelas, klik aja gambar yang dipih..






Lomba Menyambut HUT RI ke 64

Hari Minggu, 9 Agustus 2009 cuaca sangat cerah. Hari ini akan diadakan perlombaan menyambut HUT RI ke 64. Acara dimulai tepat pukul 09:00 WITA. dimulai dengan lomba memasukkan bendera kedalam botol...Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan pensil ke dalam botol...Dilanjutkan dengan lomba membawa kelereng pake sendok dan diturh dimulut....Dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk....Kemudian sore harinya lomba menggambar..Ibu-Ibu lagi sibuk jualan nih...rumayan..buat nambahin beli terong...

Untuk lomba Ibu-Ibu besok aja ya diupload..capek nunggunya..internet luambaaat poll...

Photo dan video laennya besok juga ah...sabar yah..soalnya photonya ada ratusan..pokoknya semua di upload deh...




















Friday, August 7, 2009

Kalayar Band

Dalam rangka persiapan pentas seni, Kalayar Band lagi latihan neeh...Walau masih banyak yang "Fals" dan "Ngawur", yang penting..."tetap semangat bro..." Ayo...siapa yang mau jadi penyanyi...datang aja ke studio Kalayar...dijamin happy....









video

video video

Tuesday, August 4, 2009

Pertemuan Bulan Agustus

Dear All,

Mengingatkan kembali bahwa pertemuan rutin anggota Kalayar2 akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Kamis, 6 Agustus 2009
Jam : 19:30 WITA
Tempat : Rumah Pak Anwar

Demikian disampaikan, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.

Ingak...ingak...ting...

Sunday, August 2, 2009

Pengambilan Paving Blok

Berikut ini adalah beberapa kegiatan warga Kalayar2 pada waktu pengambilan Paving blok bantuan dari PT. Pupuk Kalimantan Timur (Biro K3LH/Pak Jumadi)-Kami atas nama warga Kalayar2 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan2 Kalayar2 (Bapak Mujtahidin, Bapak Sukiban, Bapak Heru, Bapak Robert, Bapak Andre, Bapak Muhtar, Bapak Bella, Bapak Andre, Bapak Nanda, Bapak Samsul, Bapak Anwar, Agus, Monang, riswan dan semuanya yang telah memberikan bantuan tenaga pada kegiatan ini)

Pengambilan Paving blok akan dilakukan kembali pada hari Sabtu/minggu depan. Bagi yang berminat ngga usah malu-malu. Langsung ikutan aja.










video

video

Friday, July 31, 2009

SOFTWARE ACCELERATOR

Dear All,

Ada beberapa teman yang mengeluh kepada saya, kenapa jaringan kita lambat. Setelah dicek, ternyata ada beberapa teman kita yang memakai "Software tertentu" pada waktu download/upload. Jadi koneksi internet tersedot di satu PC saja dan menyebabkan PC yang lain mengalami keterlambatan koneksi.

Dikarenakan hal tersebut diatas, Untuk menghindari lambatnya koneksi internet pada saat online bersamaan, maka dihimbau kepada teman2 untuk tidak memakai "SOFTWARE ACCELERATOR" atau sejenisnya pada waktu download/upload. Direkomendasikan pakai yang normal saja.

Ada beberapa jalan keluar untuk masalah ini. Diantaranya adalah:
1. Pembagian Bandwitch
2. Boleh memakai software pada malam hari diatas jam 11 malam. (Jadi sebelum jam 11 malam, mohon software yang dimaksud di matikan/disable)
3. Pada waktu mau memakai software ini, mohon utk dilihat dulu ada nggak teman kita yang sedang online. Kalau tidak ada, pemakaian software diperbolehkan.

Mohon pengertian dari teman2 semuanya demi terciptanya rasa keadilan dan rasa kepuasan dari masing2 anggota Kalayar2

Demikian himbauan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Tuesday, July 28, 2009

Pertemuan Rutin bulan Agustus

Dear All,

Diinformasikan bahwa pertemuan rutin Kalayar2 akan diadakan di rumah Bapak Anwar pada hari Kamis (Malam Jum'at) tanggal 6 Agustus 2009.

Dengan agenda sbb:

1. Laporan keuangan Kalayar2
2. Penggantian pengurus Kalayar2 (Setiap 3 bulan sekali akan dilakukan penggantian pengurus. "Biar semua merasakan betapa repotnya jadi pengurus...he..he...")

Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Friday, July 24, 2009

PERHATIAN

Dikarenakan saat ini sering terjadi hujan dan petir. Dan demi keamanan perangkat jaringan Speedy kita dan perangkat komputer di rumah, diwajibkan kepada anggota Kalayar2, bilamana terjadi hujan disertai petir, maka dimohon untuk mencabut kabel power dan kabel jaringan yang ada di Hub maupun yang terkonek diPC kita.

Sudah terbukti apabila ada petir, Hub di jaringan kita ada yang mati. Diinfokan juga petir kemaren telah memakan korban berupa "Jebolnya" komputer salah satu teman kita.

Terima kasih atas perhatiannya.

Thursday, July 23, 2009

Internet Mati lagi

INFO:

Sehubungan dengan rusaknya beberapa Hub di jaringan kita, maka utk sementara jaringan speedy dinonaktifkan sampai dengan dilakukannya penggantian Hub. Sabar ya bos????

Wednesday, July 22, 2009

Pertemuan Rutin bulan Agustus

Fren,

Dikarenakan pada pertemuan bulan kemaren kita ngga sempat menunjuk tuan rumah pada pertemuan bulan Agustus, maka di harapkan bagi yang bersedia ditempati sebagai tuan rumah pada pertemuan bulan Agustus bisa menghubungi kami.

Tengkiyu be4

Wednesday, July 15, 2009

Kegiatan warga Kalayar2

Kegiatan Bapak-Bapak warga Kalayar2 utk mengisi waktu senggang..
Banting terus BOSS???








Kegiatan senam ibu2 yang diadakan setiap hari Rabu sore



video video