Diharapkan partisipasi dan komitmen anggota untuk dapat turut berperan aktif mengirimkan artikel atau informasi yang berguna bagi kemajuan Kalayar2....

Monday, August 31, 2009

Pembuatan Mushola Kalayar2

Ada beberapa wacana yang berkembang saat ini diwilayah Kalayar2. Yaitu keinginan besar warga untuk membuat satu Mushola di Kalayar2. Sebenarnya sudah ada tanah yang akan diwaqafkan, tapi sampai saat ini statusnya belum jelas. Pak RT yang disuruh mengurus surat-suratnya sampai saat ini tidak ada kabar beritanya. Capek deh...

Ada juga usulan dari beberapa warga agar kita membeli tanah disebelahnya pak Muhtar (Itu tanah milik Pak Katimin). Yang menjadi kendala saat ini adalah gimana caranya untuk mendapatkan dana sekitar 20 juta untuk membeli tanah tsb..

Tolong, kepada warga Kalayar2 untuk memberikan saran atau masukannya.

Terima kasih sebelumnya

Friday, August 28, 2009

Kegiatan HUT RI ke 64 Kalayar2

Photo-photo memperingati HUT RI ke 64 warga Kalayar2 nih...

Bisa dibuka disini

http://www.flickr.com/photos/41878415@N04/

Tuesday, August 25, 2009

ARTI KEBERSAMAAN

Ada artikel bagus nih, mungkin kita bisa introspeksi diri.
(Disadur dari http://www.fardhie.com/bersama.htm)


Disini saya mencoba untuk memaparkan atau menjelaskan kepada anda-anda semua akan arti dari Kebersamaan. Mengapa kata Kebersamaan yang saya bahas? Sebab kata ini selalu lekat pada setiap sisi kehidupan manusia, bila kita tidak pernah menyadari akan pentingnya memahami Arti Kebersamaan, maka kita tidak akan pernah bisa untuk memulai apapun bentuk aktifitas kesehari-harian,mangapa demikian?, karena Sang Pencipta (Allah) juga bersama dengan abdi-abdiNya. Perlu diketahui bahwa arti kata kebersamaan tidaklah identik dengan sama/serupa/menyerupai. Jadi bila Allah saja bersama apa lagi kita sebagai makhluk. Karena bagi manusia tidaklah hidup bila hanya sendiri, sebab sendiri bukan arti hidup ini, maaf saya ambil dari salah satu lirik lagu-lagu saya.(Arti Hidup). Lantas mengapa masih berfikir sendir!, merasa sendiri!, dan tak mau perduli dengan sesama yang lain.Bila itu masih terjadi didalam berjalannya kehidupan ini, maka akan berakibat dan mengakibatkan kegagalan bagi satu Komunitas/Kelompok.Saya contohkan:


1. Di dalam berjalannya rumah tangga, jelas tidak bisa berfikir sendiri dan merasa sendiri.

2. Di dalam berjalannya roda pemerintahan juga tidak bisa antara yang dipimpin dengan yang memimpin saling berfikir sendiri dan merasa sendiri-sendiri.

3. Didalam kehidupan kita sehari-hari, apabila anak kita, suami kita atau istri kita sedang sakit (panas, stroke, meninggal, dll) pasti para tetangga dekat terlebih dahulu yang pertama kali memberi pertolongan. Bukan sanak saudara kita yang jauh.


Ketiga contoh tersebut menjadi bukti bagi kita akan pentingnya saling memahami Arti Kebersamaan, dan masih banyak lagi bentuk kehidupan Komunitas manusia yang dibangun tidak berdasarkan,berlandaskan Kebersamaan, pasti berakibat dan mengakibatkan kegagalan, kehancuran bagi Komunitas tersebut. Saya ingatkan lagi bahwa dalam berjalanya rodah-roda kehidupan didunia ini tidak membedekan antara yang dibawah dan diatas sebab kata tersebut hanyalah simbol belaka, tidak berarti lebih baik yang diatas juga tidak lebih buruk yang dibawah sebab keduanya sangat berkaitan erat didalam berjalannya Komunitas Sosial Kehidupan Manusia. Jujur saja, sebenarnya saya sangat tidak bisa mengerti akan masih adanya sebuah Negara yang menata masyarakatnya tidak pernah perduli akan Kebersamaan tersebut, bahkan bisa saling mencelakai hanya karena diakibatkan Kerakusan, dan Keserakahan manusia terhadap kehidupan ini. Seakan-akan ingin dimiliki sendiri tanpa pernah lagi mau menyadari bahwa yang dimilikinya berasal dari hasil Mencuri dan Mengambil yang bukan Porsinya. Parahnya lagi, yang diperbuatnya dikatakannya: Sudah merupakan Kosenkwensi dari Hidup.(luar biasa).Seakan-akan manusia merasa Sah-Sah saja untuk berbuat demikian. Dimanakah Etika Moral kita sebagai makhluk yang sebenarnya memiliki Aturan dan System yang sudah Allah tentukan untuk seluruh makhlukNya. Hal-hal seperti ini sudah biasa terjadi diseluruh dunia (Gawat), Konon katanya ber-Azazkan keperdulian dan kebersamaan namun kenyataanya lagi-lagi manusia selalu diterpa watak/sifat Tamak, Rakus, iri dengki, dan saaaangat Kikir, tak mau perduli apalagi memberi. Dengan demikian cobalah untuk memahami lebih jauh Arti Hidup yang tidak terlepas dari Kebersamaan kita sebagai makhluk ciptaanNya. Cobalah untuk menerapkan, mengaplikasikan, membuktikan kalau kita masih punya Etika Moral dalam menanti untuk menuju hidup yang lebih Pasti dan lebih Hakiki.

SEMOGA KEBERSAMAAN DI KAPAL LAYAR2 INI MASIH TETAP TERJALIN MESKIPUN ADA ORANG YANG TIDAK SUKA DENGAN KEBERSAMAAN INI. Dan semoga Allah selalu meridhoi apa2 yang telah kita kerjakan dan semoga Allah membuka pintu hidayahNya bagi kita semua. AMIN

Tuesday, August 18, 2009

Malam Hiburan HUT RI ke 64

Bentar yah..photo-photonya lagi diedit nih...kameramennya amatiran. Jadi banyak yang kabur...Sabar...semua pasti di posting..

Kalo nggak buka blognya Om Bambang dulu yah..

Tinggal copy dan paste alamat dibawah ini ke browser kamu

http://zavitrazhafira.blogspot.com/2009/08/pesta-kalayar2.html

dan

http://bekornet.blogspot.com/2009/08/kalayar-2.html









video
Selasa, 18/08/2009 06:15 WIB
Dicurigai Teroris
12 Pengikut Jamaah Tabligh Diciduk Polisi
Arbi Anugrah - detikNews

Banyumas - 12 Orang warga Sulawesi pengikut Jamaah Tabligh diciduk polisi di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah. Ketika diamankan, 12 orang tersebut sedang berada di Masjid Nurul Huda, Desa Sida Kangen, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Hamid, salah seorang warga yang ikut diciduk menjelaskan, 12 orang tersebut adalah warga Sulawesi yang tengah melakukan dakwah dari masjid ke masjid. Sebagaimana kebiasaan pengikut Jamaah Tabligh, mereka tidur dan dakwah di masjid. Mereka telah berada di Masjid Nurul Huda lebih dari 2 minggu.

Karena dicurigai terkait jaringan teroris maka warga sekitar melapor pada polisi yang akhirnya menjemput 12 warga Sulawesi tersebut untuk diperiksa di Polsek Kalimanah.

3 Dari 12 warga Sulawesi tersebut tidak mempunyai identitas. Hingga kini para anggota Jamaah Tabligh tersebut telah di bawa ke Polres Purbalingga untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

(rdf/rdf)

Monday, August 10, 2009

Lomba Ibu-Ibu Dalam Rangka HUT RI ke 64

Ini dia aksi yang ditunggu- tunggu...Ibu-ibu Kalayar2 ternyata begitu antusias ikut meramaikan HUT RI yang ke 64..Ada lomba bawa bola pake sarung, ada lomba memasukkan pensil ke dalam botol ada juga lomba menjepit balon..eh ada lagi nih, ada lomba menendang bola pake "Terong"..Wouw...gimana tuh. APalagi ibu-ibu maunya hanya mau kalo terongnya yang besar dan panjang..( eiiit..jangan ngeres dulu, maksudnya dipilih terong yang besar dan panjang supaya nendang bolanya gampang..)

Ya udah nggak usah lama2 komentarnya..nih..dikasih photo2 kegiatan tersebut...Kalo gambarnya kurang jelas, klik aja gambar yang dipih..






Lomba Menyambut HUT RI ke 64

Hari Minggu, 9 Agustus 2009 cuaca sangat cerah. Hari ini akan diadakan perlombaan menyambut HUT RI ke 64. Acara dimulai tepat pukul 09:00 WITA. dimulai dengan lomba memasukkan bendera kedalam botol...Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan pensil ke dalam botol...Dilanjutkan dengan lomba membawa kelereng pake sendok dan diturh dimulut....Dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk....Kemudian sore harinya lomba menggambar..Ibu-Ibu lagi sibuk jualan nih...rumayan..buat nambahin beli terong...

Untuk lomba Ibu-Ibu besok aja ya diupload..capek nunggunya..internet luambaaat poll...

Photo dan video laennya besok juga ah...sabar yah..soalnya photonya ada ratusan..pokoknya semua di upload deh...




















Friday, August 7, 2009

Kalayar Band

Dalam rangka persiapan pentas seni, Kalayar Band lagi latihan neeh...Walau masih banyak yang "Fals" dan "Ngawur", yang penting..."tetap semangat bro..." Ayo...siapa yang mau jadi penyanyi...datang aja ke studio Kalayar...dijamin happy....









video

video video

Tuesday, August 4, 2009

Pertemuan Bulan Agustus

Dear All,

Mengingatkan kembali bahwa pertemuan rutin anggota Kalayar2 akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Kamis, 6 Agustus 2009
Jam : 19:30 WITA
Tempat : Rumah Pak Anwar

Demikian disampaikan, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.

Ingak...ingak...ting...

Sunday, August 2, 2009

Pengambilan Paving Blok

Berikut ini adalah beberapa kegiatan warga Kalayar2 pada waktu pengambilan Paving blok bantuan dari PT. Pupuk Kalimantan Timur (Biro K3LH/Pak Jumadi)-Kami atas nama warga Kalayar2 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Terima kasih juga kami ucapkan kepada rekan2 Kalayar2 (Bapak Mujtahidin, Bapak Sukiban, Bapak Heru, Bapak Robert, Bapak Andre, Bapak Muhtar, Bapak Bella, Bapak Andre, Bapak Nanda, Bapak Samsul, Bapak Anwar, Agus, Monang, riswan dan semuanya yang telah memberikan bantuan tenaga pada kegiatan ini)

Pengambilan Paving blok akan dilakukan kembali pada hari Sabtu/minggu depan. Bagi yang berminat ngga usah malu-malu. Langsung ikutan aja.










video

video